Polsek Banyuurip Purworejo Tangkap Tersangka yang Bawa 4,75 kg Obat Mercon

purworejo
Tribratanews.com – Anggota Kepolisian Sektor Banyuurip Resor Purworejo Jawa Tengah, Brigadir Teguh, mengamankan AM (21), warga Desa Pantukrejomulyo Kebumenkarena membawa obat petasan atau mercon, Rabu (08/06/2016), sebanyak 4, 75 kilogram.

Penangkapan ini berawal informasi  masyarakat kalau di sebelah selatan SPBU Boro, Kelurahan Boro Kecamatan Banyuurip akan dilakukan transaksi obat mercon. Brigadir Teguh  langsung meluncur di tempat kejadian. Setelah  menunggu beberapa jam, sekitar pukul 13.00 wib, tersangka AM datang dengan membawa tas ransel. Setelah didekati dan diperiksa tas ranselnya ditemukan obat mercon sebanyak 4, 75 kilogram.

Menurut keterangan AM, obat mercon tersebut akan dijual kepada warga Purworejo yang memesan dengan harga 1 kilonya harga obat mercon Rp 145.000 via sms. “Saya tidak mengetahui namanya. Rencananya ketemuan di dekat SPB Mboro dan disana akan dilakukan transaksi. Namun yang akan membeli obat mercon belum datang saya malah ditangkap polisi,” kata AM>

Kapolsek Banyuurip Akp Rahmad Efendi mengatakan, pihaknya berhasil menangkap orang yang akan menjual obat mercon di dekat SPBU Mboro. Tersangka dan barang bukti berupa 5 bungkus plastik obat petasan seberat 4.75 kilo dan 5 lembar sumbu petasan diamankan di Polsek Banyuurip.

“Atas perbuatan pelaku diduga melakukan tindak pidana memiliki menguasi dan menguasi bahan peladak berupa obat mercon sebagai mana dimaksud dalam pasal 1 ayat (1) undang-undang darurat RI no 12 tahun 1951,” tambah Kapolsek Banyu Urip. (abn)
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *