Bhabinkamtibmas Burau Ajak Santri Perangi Hoax

IMG_20180413_051623_316
Burau, Tribratanewspolreslutim- Komitmen Kapolri Jendral (pol) Tito Karnavian untuk memerangi informasi atau berita bohong ditindaklanjuti jajarannya dengan berbagai cara. Salah satu caranya seperti yang dilakukan jajaran kepolisian Polsek Burau, Luwu Timur melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Brigpol Syahrul. 
 
Pada Kamis (14/04/2018), Brigpol Syahrul menyambangi salah satu pesantern di wilayah binaannya, tepatnya di pondok pesantren Hidayatullah. Di tempat ini, Syahrul disambut hangat pimpinan pondok pesantren Hidayatullah Burau, Ustad Parmin Hanifa beserta sejumlah guru dan santri. 
 
” Kami (pihak pesantren) menyambut positif kehadiran Bhabinkamtibmas Burau yang senantiasa mengingatkan warga agar tidak mudah meercayai informasi yang menyesatkan masyarakat. Berita bohong yang disebarkan oleh oknum tertentu akan membawa dampak keresahan masyarakat. Makanya langkah kepolisian mewacanakan perlawanan terhadap berita bohong kami dukung sepenuhnya,” ujar ustad Parmin, pimpinan pondok pesantren Hidayatullah Burau. 
 
Dalam kesempatan itu. Brigpol Syahrul mengimbau agar situasi kamtibmas yang selama ini berjalan kondusif di wilayah hukum Polsek Burau bisa dipertahankan menjelang pelaksanaan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018. ” Stabilitas keamanan di lingkungan masing-masing harus tetap kondusif. Jangan terprovokasi atau mempercayai informasi yang tidak jelas sumbernya karena itu akan  memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” pinta Syahrul. 
 
Sebelum berdialog dengan warga pesantren Hidayatullah Burau, Bhabinkamtibmas yang dikenal ramah dan familiar ini juga mengikuti pelaksanaan shalat maghrib berjamaah di pesantern tersebut. ” Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat akan memperkokoh tali silatuhrahmi antar sesama manusia.” pungkas ustad Parmin.
Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *